-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Minggu, 22 Juli 2012

Beranda » » » » Potongan Makanan Kecil-kecil Membantu Turunkan Berat Badan

Potongan Makanan Kecil-kecil Membantu Turunkan Berat Badan

artikel kesehatan
Para ilmuwan di Universitas Arizona (AS) mengatakan, bahwa jika Anda membagi makanan menjadi potongan-potongan kecil, ini akan membantu upaya penurunan berat badan Anda lebih efektif.

Psikolog dari University of Arizona mencatat temuan menarik itu setelah penelitian dilakukan kepada hewan percobaan. Seperti dilansir dari genius beauty.

Pada 1989 lampau, para ilmuwan melakukan percobaan pada tikus dalam labirin.

Mereka diberikan makanan yang dibagi menjadi dua bagian, yaitu makanan utuh seberat 300 gram, dan satu lagi makanan yang diiris menjadi empat bagian dengan masing-masing memiliki kandungan 75 gram.

Hewan pengerat ternyata lebih menyukai makanan dalam potongan kecil, bukan sepotong makanan padat yang besar, dan mereka makan lebih sedikit.

Berdasarkan hasil percobaan ini dan lainnya, psikolog Arizona menyarankan ini bisa menjadi aturan (manipulasi persepsi) yang mungkin juga untuk manusia.

Kemudian terhadap manusia, dilakukan terhadap 300 siswa. Masing-masing ditawari bagel (utuh atau dipotong menjadi empat bagian).

Dua puluh menit kemudian, mereka ditawari makanan siang gratis sepuasnya. Hasilnya, peserta yang sebelumnya makan bagel yang dibagi menjadi 4 bagian, ternyata makan lebih sedikit saat makan siang.

Ini berbeda dengan yang memilih bagel utuh, mereka tidak bisa mengendalikan nafsu makan. Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan, potong makanan kecil-kecil.

Diet dua kali seminggu membantu menurunkan berat badan

Dalam penelitian lainnya, para ilmuwan dari University Hospital of South Manchester menemukan bahwa kini diettidak harus dilakukan setiap hari. Tapi cukup dua kali seminggu.

Ini pun juga dalam rangka mengurangi risiko terkena kanker payudara pada wanita sebesar 40%, seperti yang dilaporkan Telegraph dan dikutip genius beauty.

Para peneliti melakukan percobaan, yang melibatkan 100 perempuan obesitas. Mereka diminta untuk memilih salah satu dari tiga diet.

Diet pertama yaitu karbohidrat seperti kentang dan roti, dan dibatasi nilai gizi makanan sehari-hari sampai 650 kalori. Ini dilakukan hanya dua kali seminggu; pada hari-hari lain tidak ada pembatasan.

Kelompok kedua juga dilarang dari karbohidrat, tetapi kalori tidak dibatasi. Relawan juga diet hanya dua dari tujuh hari.

Kelompok ketiga harus meninggalkan makanan berlemak dan alkohol, dan tetap dengan rezim ini tujuh hari seminggu.

Setelah tiga bulan, ternyata wanita yang diet dua kali seminggu, kehilangan rata-rata 4 kg, sedangkan kelompok terakhir, - hanya dua kg.

Perbedaan jumlah kalori dalam dua kelompok pertama tidak mempengaruhi hasil secara signifikan. Selain itu, relawan, yang mengikuti aturan "dua hari" mengalami penurunan 40% dalam tingkat leptin - hormon yang terkait dengan kanker payudara.

Pamela Goldberg, Kepala sebuah organisasi anti-kanker, mengatakan ada banyak faktor untuk penyakit seperti usia dan keturunan, yang tidak dapat kita kendalikan. Namun, normalisasi berat badan mengurangi risiko itu. "Merusak" prinsip diet adalah alternatif yang bagus untuk diet tradisional, ia tidak hanya mengurangi berat badan tetapi juga risiko kanker.

Source : Inilah.com



Description: Potongan Makanan Kecil-kecil Membantu Turunkan Berat Badan Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Potongan Makanan Kecil-kecil Membantu Turunkan Berat Badan

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top