-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Minggu, 22 Juli 2012

Beranda » » » Kendalikan Hipertensi Melalui Alunan Musik

Kendalikan Hipertensi Melalui Alunan Musik

artikel musik
Hipertensi biasanya disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Selain pengobatan medis dan makanan, hipertensi ternyata juga dapat dikendalikan melalui alunan musik.

Bisa dikatakan ini adalah teknik pengobatan yang murah dan tanpa beban. Mendengarkan musik selama setengah jam atau seperempat jam per harinya, terbukti dapat menurunkan tekanan darah secara signifikan.

Metode sederhana ini juga telah dikemukakan dalam konferensi ilmiah yang diselenggarakan di New Orleans.

Melansir Genius beauty, penelitian ini dilakukan kepada 48 orang penderita hipertensi, dengan rentang usia 45-70 tahun. Selanjutnya, penelitian dipecah menjadi dua kelompok yaitu sebanyak 28 orang masuk dalam kelompok musik yang diinstruksikan, seperti musik klasik, tradisional India atau celtic selama setengah jam. Sedangkan sisanya 20 orang diarahkan untuk mengurangi faktor risiko hipertensi dengan gaya hidup sehat.

Hasilnya, peserta dalam kelompok musik menunjukkan tekanan darah normal sama seperti 20 peserta lainnya yang menjalankan pola hidup sehat. Hal ini membuktikan bahwa pada dasarnya musik memang dapat memengaruhi respon fisik dan emosional seseorang.

Rangsangan musik mampu mengaktifkan sistem limbik yang berhubungan dengan emosi. Saat limbik mulai teraktivasi, maka otak menjadi lebih rileks. Hasilnya, kondisi inilah yang menyebabkan tekanan darah menjadi turun. Selain itu, musik juga dapat memberikan pengaruh pada molekul di pembuluh darah yang dapat mengurangi tekanan darah.

Jika Anda adalah penderita hipertensi, cobalah untuk mengagendakan sesi mendengarkan musik selama 30 menit perharinya dalam daftar rutinitas Anda. Dengan begitu, Anda juga dapat mulai beralih dari terapi obat-obatan ke terapi metode baru ini.

Sumber : VIVAlife



Description: Kendalikan Hipertensi Melalui Alunan Musik Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Kendalikan Hipertensi Melalui Alunan Musik

2 comments

28 Juli 2012 pukul 16.27

artikelnya keren-keren.. pasti banyak yang suka berkunjung ke blog ini

28 Juli 2012 pukul 16.41

@Info Terbaru wah masa 0:) ??? :cendol:
terima kasih ya gan sdah mampir \o/

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top