-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Minggu, 22 Juli 2012

Beranda » » » 3 Cara Maksimalkan Manfaat Bawang Putih

3 Cara Maksimalkan Manfaat Bawang Putih

artikel bawang
Beberapa orang mengatakan bahwa mengkonsumsi bawang putih akan menyebabkan bau mulut dan keringat yang tidak sedap. Di sisi lain, bawang putih memiliki sejuta manfaat selain menjadi bumbu masakan. Untuk mendapat khasiat bawang putih, Anda harus tahu cara mengolahnya.

Bawang putih sudah sejak lama digunakan untuk memasak. Manfaat kesehatan yang diberikan oleh bawang putih juga sangat beragam. Kandungannya terdiri dari lemak, protein, hidrat arang, vitamin B1 dan vitamin C.

Bumbu dapur satu ini juga bisa mengurangi gejala insomnia atau gangguan tidur, mengurangi hipertensi, mengobati sakit kepala serta membunuh bakteri-bakteri jahat yang dapat meracuni makanan. Namun untuk mendapatkan manfaat-manfaat bawang putih tadi, Anda harus mengetahui cara mengolahnya.

Jika salah dalam proses pengolahan, manfaat bawang putih yang seharusnya dapat terserap oleh tubuh malah justru hilang begitu saja. Untuk itu, ketahui tiga cara memaksimalkan manfaat bawang putih.

1. Cara makan
Saat mengkonsumsi bawang putih, seperti dilansir dari Fitsugar, pastikan bawang putih tersebut dimemarkan atau dihancurkan. Cara ini untuk mengeluarkan sari-sarinya yang mengandung senyawa anti bakteri. Jangan lupa untuk memasaknya maksimal selama 3 hingga 6 menit. Jika Anda ingin memotong atau mencacahnya, pastikan memarkan terlebih dahulu menggunakan gagang pisau.

2. Meredakan gangguan tenggorokan
Untuk membantu menyembuhkan sakit tenggorokan dengan bawang putih, campurkan 6 siung bawang putih yang sudah dimemarkan hingga hancur ke dalam air panas. Lalu, berkumurlah menggunakan campuran tadi selama kurang lebih tiga hari sampai benar-benar sembuh. Campuran tersebut dapat menghangatkan jaringan di dalam tenggorokan yang meradang. Bawang putih juga memiliki zat anti mikroba yang melawan nyeri yang diakibatkan oleh bakteri.

3. Masak tangkai atau batang bawang putih
Tangkainya panjang, tipis, dan berwarna hijau tersebut memiliki rasa yang lezat dan terasa seperti bawang putih, namun lebih ringan. Anda dapat menumisnya dalam minyak zaitun dan memakannya langsung, bisa juga dicampurkan dengan masakan. Tangkai bawang putih juga mengandung protein, vitamin C dan kalsium.


Source: http://life.viva.co.id/news/read/337177-3-cara-maksimalkan-manfaat-bawang-putih




Description: 3 Cara Maksimalkan Manfaat Bawang Putih Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: 3 Cara Maksimalkan Manfaat Bawang Putih

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top