-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Selasa, 24 Juli 2012

Beranda » » Amelia Earhart: Wanita Pertama Pelopor Dunia Penerbangan

Amelia Earhart: Wanita Pertama Pelopor Dunia Penerbangan


Hari ini, selasa 24 Juli 2012, bertepatan dengan tanggal yang sama di tahun 1897 adalah merupakan hari lahir seorang bernama Amelia Earhart.

Amelia Earhart dikenal sebagai seorang penulis dan pejuang hak perempuan Amerika Serikat. Tidak itu saja, Earhart adalah seorang penerbang pertama yang menerbangi Lautan Atlantik. Dari sekian banyak rekor yang dipecahkannya, sebagai penghargaan bagi salah satu rekor tersebut dia di anugerahi bintang tanda kehormatan US Distinghuised Flying Cross.

Dalam percobaan terbang mengelilingi dunia di tahun 1937, Amelia Earhart berambisi untuk mengelilingi dunia di sepanjang khatulistiwa dengan menggunakan pesawat Lockheed Model 10 Electra seorang diri,

Pada 2 Juli 1937 dia hilang secara misterius di tengah Samudera Pasifik akibat cuaca buruk dekat kawasan pulau Howland dalam usaha melakukan penerbangan keliling dunia. Ia dinyatakan tewas pada tanggal 5 Januari 1939.

Konon pada penerbangan tersebut, Amelia sempat mampir di Bandung, dan pesawatnya mendapatkan perawatan rutin setelah terbang jauh di depo perawatan pesawat terbang terbesar di Asia Tenggara kala itu.

Berbekal kerja keras untuk dapat memperoleh cukup uang, Amelia Earhart, mulai belajar terbang di Kinner Airfield dekat Long Beach. Dia terbang dengan pesawat terbang latih Curtiss JN-4 “Canuck” dengan Instruktur penerbang wanita bernama Anita “Neta” Snook, seorang penerbang pionir wanita.

22 Oktober 1922, Amelia menerbangkan pesawat Airster sampai ketinggian 14.000 feet dan memecahkan rekor terbang untuk pilot wanita. 15 Mei 1923, Amelia Earhart berhasil menjadi penerbang wanita ke 16 yang mampu memperoleh lisensi pilot yang dikeluarkan oleh FAI, Federation Aeronautique Internationale. Description: Amelia Earhart: Wanita Pertama Pelopor Dunia Penerbangan Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Amelia Earhart: Wanita Pertama Pelopor Dunia Penerbangan

2 comments

25 Juli 2012 pukul 19.53

kunjungi ia:
rizkyadipranata04*blogspot*com
and
ceritaanakingusan*blogspot*com
jangan lupa follow ntar saya folback... [ganti * dengan (dot .)]

30 Juli 2012 pukul 20.32

@Rizky adi pranata xV maaf sob,link anda sdah terpasang d blog saya dan sdah follow bberapa hari lalu,
stelah saya cek trnyata belum trpasang,
:W untuk itu saya link dan follow saya btalkan , trims *bang*

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top