-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Rabu, 25 Juli 2012

Beranda » » » Manfaat Dari Buah Lemon

Manfaat Dari Buah Lemon

artikel lemon
Tak terasa sudah beberapa hari kita menjalankan ibadah puasa, setidaknya kita harus bersyukur karena telah di pertemukan lagi dengan bulan ramahan. Khususnya buat orang muslim merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan dengan berlomba-lomba berbuat kebaikan, mau dengan cara apapun insyaalloh akan di balas oleh Allah SWT dengan berlipat-lipat.

Berhubungan dengan suasana Ramadhan, Jack In The Box mau memberikan sedikit info mudah-mudahan bermanfaaat bagi para pembaca. Yaitu dengan judul artikel "Khasiat Dari Buah Lemon". Salah satu olahan dari buah lemon yaitu Jus lemon, sangat cocok untuk berbuka puasa, setelah seharian menjalankan puasa dan berbuka meminum jus lemon akan memberikan rasa yang sejuk, segar dan menghilangkan rasa dahaga.

Sebelum lebih lanjut, ada apa dengan buah lemon, lebih baiknya kita cari tahu, apa khasiat lainnya!!!!!
Anda tahu lemon????
Ya, lemon adalah salah satu buah yang kaya asam sitrat, kalsium, magnesium, vitamin C, bioflavonoids, pektin, dan limonene yang mampu mencegah infeksi. Hebatnya, di balik buah sederhana ini tersimpan berbagai zat sehat yang bisa menyembuhkan beragam penyakit.

Apa saja manfaatnya?
Obat gigitan serangga
Manfaat yang pertama untuk kulit yang digigit serangga, oleskan 1-2 tetes minyak lemon yang telah dicampur dengan 1 sendok teh madu di atas kulit tersebut. Untuk mencegah gigitan serangga, tambahkan 20 tetes minyak lemon ke dalam 250 ml air hangat dan semprotkan ke udara. Baunya yang segar sekaligus bisa menolak nyamuk.

Obat hipertensi
Bawang memang efektif meredakan tekanan darah, namun dampaknya akan lebih hebat saat Anda mengkombinasikannya dengan lemon. Untuk kasus kolesterol tinggi, lemon juga bisa banyak membantu karena kandungan pektinnya yang mampu melancarkan sirkulasi gizi sehingga kolesterol bisa turun. Berikut cara membuatnya:
1. Tambahkan lumatan 3 butir bawang putih dan 1 irisan bawang bombay ke dalam 1 liter susu kedelai atau susu rendah lemak.
2. Didihkan di atas api kecil dan diamkan 5 menit.
3. Tuang melalui saringan dan tambahkan perasan 3 lemon segar.
4. Minum dan habiskan dalam sehari.

Obat rematik
Untuk mengobati rematik, Anda bisa menenggak perasan 1 buah lemon segar yang dicampurkan ke dalam segelas air hangat. Minumlah 3 kali sehari, untuk rasa sakit yang lebih parah, tambah jumlah perasan lemon menjadi 2 buah. Anda juga bisa memijat area rematik dengan beberapa minyak lemon yang dicampurkan dengan 1 sendok makan minyak jojoba.

Obat insomnia
Beberapa studi menemukan bahwa balsem/minyak beraroma lemon yang dipadukan dengan calming herbs seperti valerian atau chamomile bisa membantu meredakan kegelisahan dan menuntun seseorang untuk lekas terlelap.

Obat pencernaan
Minum perasan 1 buah lemon dengan segelas air hangat setelah makan bisa menstimulasi produksi asam lambung dan mengaktifkan otot perut sehingga pencernaan lebih lancar.

Obat lelah
Para pejalan kaki dan petualang dunia menganggap lemon sebagai obat penghilang penat kiriman Tuhan yang ajaib. Saat merasa lelah, mereka tinggal menyedot cairan masam tersebut untuk bisa merasa segar kembali. Tinggal tusuk, sedot, dan minum. Selain diperas dan diminum, minyak lemon juga mampu meredakan lelah. Anda bisa menambahkan 4 tetes minyak lemon ke dalam air bathtub sebelum berendam.

Obat flu
Saat Anda terkena flu, khasiat menyembuhkan lemon bekerja dari dalam dan luar. Dari dalam, kandungan vitamin C-nya mampu meningkatkan daya tahan tubuh; dari luar, kandungan antivirusnya yang mencegah virus berkembang biak.

Ketika tanda-tanda awal mulai muncul seperti hidung meler dan sakit tenggorakan, coba tingkatkan konsumsi vitamin C dengan mengkonsumsi perasan 1 buah lemon dengan air hangat tiap 2 jam sekali. Namun jika kondisi tenggorokan sudah lebih parah, maka tambahkan perasan 1 buah lemon dan 1 sendok teh garam ke dalam 250 ml air hangat.

Obat jerawat
Asam sitratnya manjur untuk menghilangkan jerawat, sementara kandungan vitamin C-nya penting untuk menghaluskan kulit karena sifat alkalinya bisa membunuh bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Selain minum jus lemon setiap pagi, berikut adalah beberapa resep obat jerawat ala lemon:

1. Dengan jari atau cotton ball, aplikasikan perasan lemon ke area berjerawat dan diamkan semalam. Bilas pada keesokan paginya. Mungkin awalnya area berjerawat akan terasa seperti terbakar, namun itu hanya reaksi awal saja.

2. Campurkan satu bagian perasan lemon dengan satu bagian air mawar atau air madu. Oleskan campuran ke area berjerawat dan diamkan selama 30 menit. Bilas, ulangi pengobatan 2 kali sehari, biasanya pada pagi dan malam hari.

Lemon yang mengandung berbagai khasiat untuk kesehatan, juga sebagai perawatan kecantikan pada kulit misalnya, Pengelupasan kulit mati, Memudarkan kerutan, Mencerahkan, Melembabkan, Memutihkan dan menguatkan kuku, Ketombe.

Jus lemon
diberikan untuk meredakan radang gusi, radang rongga mulut, dan radang lidah. Bisa juga untuk mencegah atau mengobati infeksi saluran kemih dan gonore.

Masih banyak lagi khasiat dari jus lemon, sekian dulu dari saya wassalam ...




Description: Manfaat Dari Buah Lemon Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Manfaat Dari Buah Lemon

6 comments

28 Juli 2012 pukul 09.44

nice inpoh .. visit to my blog ok :D

28 Juli 2012 pukul 15.43

@Rizky adi pranata ok gan rizky sdah d follow sama bannner telah terpasang :)

Anonim
28 Juli 2012 pukul 19.21

Wah.. banyak juga ya khasiat lemon...

Nice share.. :-bd

28 Juli 2012 pukul 20.15

@copast MASTER :-d thanks gan sdah mampir ^_^ :Q \m/

28 Juli 2012 pukul 20.19

@Helmy :yaya: semoga bermanfaat :-d n thanks sdah mampir kesini \o/

14 Desember 2012 pukul 09.17

Postingan yang sangat menarik, saya lebih menjaga kesehatan.
terus menulis untuk wacana anak bangsa

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top