-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Minggu, 08 Juli 2012

Beranda » » » Tas Tertua di Dunia Berhiaskan Gigi Anjing

Tas Tertua di Dunia Berhiaskan Gigi Anjing

tas tertua
Tas tertua di dunia ditemukan di Jerman dengan pujian pada si pemilik yang dianggap memiliki cita rasa tinggi pada Zaman Batu. Hiasan yang ditemukan pada tas tersebut bukan manik-manik atau batu berwarna. Melainkan gigi anjing.

Mesin penggali di sebuah situs dekat Leipzig menemukan lebih dari ratusan gigi anjing tersusun secara berdekatan dalam sebuah kuburan yang tertanggal antara 2500 hingga 2200 Sebelum Masehi. Gigi anjing ini ditemukan dalam penggalian situs profen, yang menurut rencana akan dijadikan tambang batu bara pada tahun 2015 mendatang.

Memang para arkeolog tidak menemukan tas ini dalam kondisi utuh karena sudah terkubur selama ribuan tahun. Akan tetapi gigi anjing yang diduga sebagai hiasan pada tas tersebut masih tersisa dan tersusun dengan rapi. Arkeolog Susanne Friederich mengungkapkan bahwa gigi anjing tersebut merupakan hiasan untuk tutup luar dari tas.

"Selama bertahun-tahun kulit atau kainnya telah hilang yang tertinggal hanyalah gigi. Dan kesemuanya tersusun ke arah yang sama, sehingga terlihat seperti tutup tas yang modern," kata Friederich, dari The Sachsen-Anhalt State Archaeology and Preservation Office.

Sejauh ini proyek penggalian yang sama telah menemukan berbagai bukti adanya pemukiman ketika Zaman Batu dan Zaman Perunggu. Bukti-bukti yang ditemukan antara lain lebih dari 300 kuburan, ratusan peralatan dari batu, tombak, keramik, dan kalung. Bahkan ditemukan makam seorang wanita yang dikuburkan dengan setengah kilogram emas pada tahun 50 Sebelum Masehi.

Di antara semua temuan itu, menurut Friederich, penemuan dompet atau tas ini merupakan sesuatu yang istimewa. Karena baru pertama kali ditemukan model tas seperti ini. "Ini pertama kalinya kami dapat menunjukkan bukti langsung tas yang model seperti ini," kata dia.

Hiasan yang berasal dari gigi anjing dan serigala nampaknya sudah umum pada Zaman Batu. Hal ini terbukti dari hasil penggalian kerap kali ditemukan gigi anjing dan serigala pada hiasan rambut dan kalung, baik untuk laki-laki dan perempuan. "Sepertinya sudah sangat modis pada waktu itu," kata Harald Staueble, arkeolog senior di Kantor Arkeologi Saxon, Jerman.


Sumber : National Geographic News
Selengkapnya



Description: Tas Tertua di Dunia Berhiaskan Gigi Anjing Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Tas Tertua di Dunia Berhiaskan Gigi Anjing

3 comments

8 Juli 2012 pukul 18.40

Ternyata tas tertua itu masih tersimpan ya sob...
salam kenal utk persahabatan sobat
saya follow 208, sudilah kiranya follow balik
ditunggu dan terima kasih
kalau bisa follow dua^nya ya sob....
terima kasih sebelumnya...

8 Juli 2012 pukul 23.57

@Penyuluh Perikanan oke sob, siap laksanakan ..hehehe

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top