-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Jumat, 29 Juni 2012

Beranda » » » » Dylan Viale, Bocah 10 Tahun Menciptakan Game Khusus Tunanetra

Dylan Viale, Bocah 10 Tahun Menciptakan Game Khusus Tunanetra


Siapa tak sangka bocah 10 tahun yang berasal dari California ini berhasil menciptakan game khusus tunanetra. Bocah tersebut bernama Dylan Viale, saat ini ia masih duduk di kelas 5 SD di Hidden Valley Elementary, Martinez, California. Itulah faktanya. Keinginan kuat untuk bisa bermain game bersama dengan neneknya yang tak bisa melihat, membuat bocah 10 tahun ini untuk membuat game yang dirancang untuk tunanetra.

Berbekal versi gratisan dari aplikasi GameMaker, Dylan belajar bagaimana membuat program, desain, dan bahkan membangun prototipe yang belum sempurna hanya untuk membuat game bagi sang nenek.

Memanfaatkan waktu senggangnya di luar sekolah akhirnya Dylan berhasil menciptakan game pertamanya yang disebut Quackys Quest. Game ini bercerita tentang seekor bebek yang mencari telur emas melalui serangkaian labirin. Mirip dengan cerita dongeng waktu kecil.



Dylan percaya bahwa sistem permainan tersebut akan menjadi cara terbaik bagi para tunanetra untuk merasa tertantang tanpa memerlukan kecepatan dan kemampuan membaca. Game ini juga dilengkapi panduan suara agar neneknya bisa dengan mudah memainkannya.

Membutuhkan waktu selama sebulan bagi Dylan untuk menciptakan game tersebut. Hasil karyanya ini juga berhasil meraih peringkat pertama saat dilombakan pada sebuah kontes teknologi di sekolahnya. Pun begitu Dylan 'tak peduli', yang terpenting adalah ia bisa bermain game bersama sang nenek yang amat dicintainya.

Ibunya, Kelly, mengatakan bahwa "dia sangat bangga pada anaknya dan akan mendorong dia untuk menekuni di bidang pengembangan video game."




Description: Dylan Viale, Bocah 10 Tahun Menciptakan Game Khusus Tunanetra Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Dylan Viale, Bocah 10 Tahun Menciptakan Game Khusus Tunanetra

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top