-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Kamis, 28 Juni 2012

Beranda » » » » Big Ben Berganti Nama

Big Ben Berganti Nama


Big Ben adalah nama yang merujuk pada sebuah menara jam yang terletak di Gedung Parlemen di Westminster, London, Inggris Raya, dan merupakan menara jam terbesar kedua di dunia. Jam ini terletak di timur laut dari Rumah Parlemen di Westminster, London. Ada alasan menara ini dinamai Big Ben, Big Ben sebenarnya adalah nama kecil dari lonceng yang terletak di dalamnya (dulunya adalah Great Bell). Menara ini juga dinamai The Tower of Big Ben, atau secara tidak tepat, Menara Santo Stephen. Menara ini dibangun sebagai bagian dari rencana pembangunan istana baru oleh Charles Barry, setelah Istana Westminster yang lama telah hancur akibat kebakaran pada malam 22 Oktober 1834.

Menara jam terkenal Inggris, Big Ben, yang terletak bersebelahan dengan gedung parlemen akan diganti namanya menjadi "Elizabeth Tower", menandai 60 tahun Ratu Elizabeth naik takhta, kata seorang pejabat parlemen, Selasa, 26 Juni 2012.

Pengumuman tersebut menyusul perayaan selama empat hari di awal bulan ini, menandai Peringatan 60 Tahun Ratu, 86 tahun, yang untuk kedua kalinya dirayakan Kerajaan Inggris, tulis Reuters.

"Komisi parlemen menyambut baik usulan penamaan ulang menara jam Elizabeth Tower sebagai pengakuan terhadap Peringatan 60 Tahun Yang Mulia Ratu dan akan mengatur keputusan ini agar dilaksanakan semestinya pada waktunya," kata juru bicara parlemen.

Hiasan menara neo-Gothic setinggi 96 meter berciri empat permukaan jam sepuhan dirampungkan pada 1859. Menara tersebut mengambil nama Big Ben yang berasal dari bel raksasa di dalamnya, yang membunyikan genta terkenal yang terdengar di seluruh distrik pemerintahan Whitehall London.

"Saya pikir itu merupakan penghormatan yang pantas bagi Ratu dan bagi pengabdiannya untuk negara kami dalam tahun jubilee ini," kata juru bicara Perdana Menteri David Cameron, mengutip perkataannya.

Sumber : Tempo.co

Selengkapnya
Description: Big Ben Berganti Nama Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Big Ben Berganti Nama

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top