-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Selasa, 30 Agustus 2011

Beranda » » » Masyarakat Keliru Malam Takbiran

Masyarakat Keliru Malam Takbiran


Sejumlah warga di Jakarta telanjur merayakan malam takbiran pada Senin (29/8/2011), sedangkan pemerintah akhirnya menetapkan Lebaran jatuh pada Rabu (31/8/2011). Artinya malam takbiran semestinya Selasa (30/8/2011).

Hal itu seperti dialami warga di RW 1 dan RW 2 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta. Fenny (40), salah seorang panitia, mengatakan, ia sudah menghabiskan Rp 1 juta untuk membuat panggung di malam takbiran. Karena salah menduga malam takbiran, biaya panggung malam takbiran itu kemungkinan bertambah.

"Setidaknya kami mesti beli petasan lagi, sebab petasan yang semestinya untuk malam Lebaran sudah telanjur dihabiskan," kata Fenny. Petasan tetap dibakar pada Senin malam, sebelum warga mendengar pengumuman dari pemerintah. "Kasihan anak-anak juga kalau dihentikan. Mereka sudah telanjur senang-senang," ungkap Nur (43).

Keriuhan malam takbiran juga tampak di Jatibunder, kawasan Pasar Tanah Abang. Puluhan anak asyik meluncurkan petasan, sedangkan sampah bertumpuk di mana-mana.
Beberapa angkutan kota juga masih ada yang diarak keliling kota dengan mengangkut beduk dan warga. Padahal, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sudah mengingatkan warga agar tidak melakukan takbir keliling.


Sumber: http://ramadhan.kompas.com/read/2011/08/29/21155450/Masyarakat.Keliru.Malam.Takbiran



Description: Masyarakat Keliru Malam Takbiran Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Masyarakat Keliru Malam Takbiran

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top