-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Kamis, 21 Juli 2011

Beranda » » » Peneliti Inggris Bikin Baja Antibakteri

Peneliti Inggris Bikin Baja Antibakteri


Peneliti dari Birmingham, Inggris, telah menciptakan baja antibakteri yang dapat digunakan di berbagai industri untuk mencegah penyebaran penyakit.

Dengan teknologi Active Screen Plasma (ASP), peneliti berhasil menggabungkan lapisan baja dengan perak atau tembaga bersamaan dengan nitrogen dan karbon. Perak akan membunuh bakteri, sedangkan nitrogen dan carbon yang membuat baja semakin keras dan tahan lama.

Penemuan ini dapat digunakan di rumah sakit untuk mencegah penyebaran infeksi dari permukaan baja atau besi. Selain itu, teknologi ini dapat berguna di industri makanan dan dapur di rumah. Beberapa rumah sakit telah bekerja sama dengan peneliti untuk menguji teknologi terbaru ini. Setelah 120 kali digunakan, peralatan rumah sakit dengan teknologi terbaru ini, masih tetap higienis dan aman untuk digunakan.

Profesor dari University of Birmingham Hanshan Dong mengatakan, "Percobaan sebelumnya dalam pembuatan teknologi ini telah mengalami kegagalan karena kami berusaha membungkus baja dengan lapisan. Sekarang, kami tidak melapisi baja, melainkan memodifikasi lapisan terluarnya."

Dong dan rekannya percaya diri teknologi ini dapat digunakan dalam pabrik pembuatan produk baja saat mereka telah berhasil menggabungkan permukaan baja sebesar dua meter kali dua meter.


Sumber: Physorg Description: Peneliti Inggris Bikin Baja Antibakteri Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Peneliti Inggris Bikin Baja Antibakteri

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top