-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Selasa, 10 Juli 2012

Beranda » » Pulau Terkecil di Dunia Ada di Indonesia

Pulau Terkecil di Dunia Ada di Indonesia


Wisatawan yang berkunjung ke Singkawang, Kalimantan Barat, bisa melihat dari dekat Pulau Simping, pulau yang diklaim sebagai pulau terkecil, tak hanya di Indonesia, tetapi di dunia. Pulau ini berada di kawasan Sinka Island Park.

Papan petunjuk yang menerangkan mengenai Pulau Simping sebagai pulau terkecil itu ada di gerbang masuk Pulau Simping. Di papan itu tertulis bahawa Pulau Simping adalah pulau terkecil di dunia yang diakui PBB.

Mantan Lurah Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Singkawang, Bastian Bakri, menjelaskan bagaimana proses terjadinya penyebutan Pulau Simping sebagai pulau terkecil.

"Awalnya kami seluruh lurah dan kepala desa diminta menginventarisasi pulau yang ada di wilayah kami. Saya memasukkan Pulau Simping yang dulu memang ada penghuninya, tetapi kemudian penghuni berangsur pindah karena abrasi. Pulau itu lama-lama mengecil dan saya katakan, ini mungkin pulau terkecil di Indonesia, bahkan di dunia," kata Bastian.

Menurut Bastian, papan petunjuk itu dibuat oleh pengelola taman wisata alam Sinka Island Park. Direktur Utama Sinka Island Park Anthony Suwandi mengatakan, kawasan itu sebelumnya bukan merupakan tempat wisata.

Saat dia berinvestasi dan mendapat cerita dari masyarakat setempat mengenai status Pulau Simping sebagai pulau terkecil, dibuatlah jembatan menuju Pulau Simping disertai penjelasan di papan pengumuman.

Menurut Anthony, kawasan itu kini menjadi daya tarik wisatawan yang ke Singkawang. Jika ditelusuri di internet menggunakan mesin pencari Google dengan memasukkan kata kunci 'pulau terkecil di dunia', akan keluar hasil pencarian beberapa tulisan yang menyebutkan Pulau Simping sebagia pulau terkecil di dunia.

Namun, jika digunakan kata kunci 'the smallest island in the world', banyak tulisan akan merujuk pada Bishop Rock yang terletak antara Britania Raya dan Laut Pasifik sebagai pulau terkecil. Di atas pulau itu hanya berdiri satu mercusuar.


Sumber : Kompas.com Description: Pulau Terkecil di Dunia Ada di Indonesia Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Pulau Terkecil di Dunia Ada di Indonesia

2 comments

10 Juli 2012 pukul 20.43

nusantara memang kaya raya ya sob...selain mempunyai pulau terbesar ternyata mempunyai pulau terkecil pula hehe...
great post sob..mksh share infonya :)

16 Juli 2012 pukul 00.07

@budi os 19 oke sob sama2..skrang wktunya pmerintah utk promosi besar2an agar semua dunia tahu kberadaan pulau ini

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top