-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Senin, 05 Desember 2011

Beranda » » » Memprediksi Kapan Bintang Mati???

Memprediksi Kapan Bintang Mati???


Pengamatan selama tiga tahun terhadap sebuah galaksi bernama Whirlpool berujung pada penemuan mengejutkan. Bahwa sebuah bintang bisa diprediksi kapan akan menemui 'ajalnya'.

Hal ini ditemukan oleh sekelompok ilmuwan setelah mengobservasi salah satu bintang yang mengeluarkan cahaya berkelap-kelip sebelum akhirnya mengeluarkan ledakan super (supernova). Penelitian selama tiga tahun ini dilakukan oleh ilmuwan dari Ohio State University dan diterbitkan di Astrophysical Journal.

"Tujuan utama kami adalah mengetahui perilaku tertentu yang bisa membantu mengenali sebuah bintang sebelum akhirnya mereka meledak," demikian ujar profesor astronomi di Ohio State Univerity, Christopher Kochanek, Kamis (1/12). "Saat ini semuanya masih tahap spekulasi, tapi setidaknya kini kita tahu kalau hal itu memungkinkan."

Namun, ditambahkan oleh peneliti bernama Dorota Szczygiel, jika hal ini tak lepas dari faktor keberuntungan. Sebab peluang untuk bisa melihat bintang mati saat diobservasi sangatlah kecil.

Saat ini Szczygiel dan timnya tengah meneliti seluruh bintang di 25 galaksi berbeda."Jadi jika salah satunya dalam kondisi supernova, maka kita sudah memiliki data."


Sumber: Daily Telegraph



Description: Memprediksi Kapan Bintang Mati??? Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Memprediksi Kapan Bintang Mati???

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top