-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Selasa, 27 Desember 2011

Beranda » » » Tips Liburan yang Menyenangkan

Tips Liburan yang Menyenangkan


Libur telah tiba libur telah tiba horeee horree hatiku gembira, itulah yang saya rasakan saat ini. Setelah bergerumul dengan seabreg tugas kuliah akhirnya bisa untuk mengistirahatakan otak yang penat ini.

Musim liburan sudah tiba, inilah saatnya bagi anak-anak, pekerja, ataupun orang-orang yang penat menjalani aktifitas sehari-hari untuk melepaskan rasa jenuh.
Tidak ada salahnya bagi anda merelaksasikan otak anda sejenak untuk pergi berlibur.

Alangkah lebih baiknya anda melakukan tahap perencanaan terlebih dahulu sebelum liburan. Hal ini perlu dilakukan, karena kita dapat mempersiapkan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum pergi ke tempat wisata.
Buat anda yang ingin pergi berlibur yang mengesankan, saya kasih tipsnya.

1. Keuangan
Sebagian orang mengimpikan liburan yang mengesankan dengan contoh pergi liburan keluar negeri. Tapi bagi anda yang tidak punya biaya yang terlalu besar jangan dipaksakan untuk pergi berlibur keluar negeri. Apabila memaksakan harus pergi, buatlah rencana jauh-jauh hari dengan matang, kenegara mana yang kita tuju, dengan tujuan yang pasti, maka dengan pasti pula merencanakan anggaran yang keluar. Pastikan anda mengetahui secara pasti nilai kurs mata uang dari negara yang akan dikunjungi. Ini adalah poin yang sangat vital, terutama buat anda yang bepergian ke luar negeri.



Pastikan bahwa berlibur akan jadi sesuatu yang menyenangkan. Jangan sampai, setelah berlibur justru jadi beban karena utang yang belum terbayarkaan. Karena itu, perlu kita tinjau ulang kembali untuk berlibur ke luar negeri.

Liburan tidak harus keluar negeri dengan cara memaksakan diri. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk liburan dengan harga relatif murah, seperti mengunjungi tempat-tempat bersejarah, mengunjungi taman atau ruang publik, berkemah, atau pun juga berkunjung ke sanak saudara.

2. Kesehatan

Berlibur dalam keadaan tubuh tidak fit tentunya menyebalkan bukan. Karena itu, penting buat anda untuk menjaga stamina dan fisik sebelum dan saat liburan. Persiapkan fisik tubuh anda jauh anda sebelum melakukan perjalanan. Ada baiknya melakukan check-up kesehatan ke dokter atau klink terdekat, sehingga anda dapat mempersiapkan sedini mungkin hal-hal yang akan dibutuhkan pada saat liburan.

Persiapan lainnya juga perlu membawa makanan dan minuman yang cukup, dan juga membawa obat-obatan pribadi. Bila sakit dalam perjalanan, manfaatkan fasilitas kesehatan terdekat.

Upayakan tidur cukup menjelang hari anda berangkat berlibur. Pada hari anda berlibur biasanya kondisi fisik akan cukup lelah karena perjalanan yang cukup panjang. Selain itu juga untuk pengemudi kendaraan bermotor disarankan untuk mengonsumsi alkohol dan juga obat-obatan yang membuat kantuk. Perubahan cuaca juga akan mempengaruhi kesehatan anda, karena itu anda perlu mempersiapkan fisik anda agar tidak jatuh sakit saat berlibur.

Nikmatilah setiap kelebihan dan kekurangan perjalanan anda. Buatlah perjalanan anda menyenangkan dengan berfikir positif. Tetap berhati-hati dan waspada terhadap kejahatan, terutama di tempat-tempat umum seperti terminal dan pelabuhan laut.

Dan yang terakhir jangan lupa sebelum berangkat berdoa terlebih dahulu supaya selamat dalam perjalanan pergi dan pulang serta saat berlibur.

Dan jangan lupa juga saat berlibur abadikan tempat yang dikunjungi dengan berfoto sehingga sehingga membuat kenangan yang menyenangkan dan mengesankan dan jangan lupa beli oleh-olehnya.

Happy holidays :D Description: Tips Liburan yang Menyenangkan Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Tips Liburan yang Menyenangkan

5 comments

29 Desember 2011 pukul 23.43

Tips yang bermanfaat, thanks

30 Desember 2011 pukul 07.09

Tips yang menarik dan bermanfaat, makasih sahabat sudah berbagi.

30 Desember 2011 pukul 09.58

@Zikir dan Kontemplasi & BRI Jakarta Veteran :
trimakasih atas kunjungannya:)
semoga bermanfaat...
selamat berlibur...

3 Januari 2012 pukul 12.10

<<- ggak liburang gan . . :'(

3 Januari 2012 pukul 16.06

@Mr.X
sayang sekali gan nasibmu...hehe

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top