-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Senin, 05 Desember 2011

Beranda » » Ladybug Ternyata Belum Punah

Ladybug Ternyata Belum Punah


Kumbang koksi atau ladybug, serangga resmi kota New York ternyata didapati masih hidup di kawasan dekat Empire State, New York, Amerika Serikat. Padahal, beberapa dekade sebelumnya, sejumlah pakar sepakat bahwa kemungkinan besar, spesies serangga itu telah punah.

Temuan bahwa belum punahnya ladybug diungkapkan oleh sejumlah relawan dari Lost Ladybug Project yang melakukan penyisiran di New York. Mereka mendapati sekelompok spesies hewan itu di Hamptons, kawasan pinggir laut dekat Amagansett, New York.

Kelompok relawan itu sendiri telah melakukan pencarian terhadap ladybug sejak tahun 2000 lalu. Sebelumnya, ladybug (Coleoptera Coccinellidae), terakhir kali terlihat di New York sekitar 29 tahun lalu.

Di sisi lain, ladybug Asia, yang dibawa ke Amerika Serikat untuk membasmi hama, sejauh ini berhasil bertahan hidup. Justru ladybug yang memiliki bintik 9, yang sebelumnya hadir dalam jumlah besar, yang menghilang.

Pengamat hanya menemukan 5 ladybug asli Amerika di kawasan Amerika Utara antara 1996 sampai 2006. Namun tak satupun di antaranya yang ditemukan di kawasan timur AS.

John Losey, entomolog dari Cornell University yang mengetuai proyek pencarian itu menyebutkan, saat ini pihaknya telah mengumpulkan ladybug berbintik 9 dalam jumlah yang cukup. Kini ia dan timnya tengah mengembangbiakkannya di lab untuk memastikan bahwa populasi spesies tersebut kembali pulih.


Sumber: Earth Week Description: Ladybug Ternyata Belum Punah Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Ladybug Ternyata Belum Punah

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top