-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Minggu, 25 September 2011

Beranda » » » UARS Jatuh di Wilayah Kanada

UARS Jatuh di Wilayah Kanada


Lapan, mengutip keterangan dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat, memastikan bangkai Upper Atmosphere Research Satellite (UARS) telah memasuki Bumi. Lokasi jatuh (atmospheric reentry) UARS diperkirakan di Samudra Pasifik di wilayah Kanada.

Lokasi atmospheric reentry bukan menyatakan lokasi jatuh di permukaan Bumi, melainkan lokasi jatuh pada ketinggian sekitar 120 kilometer. Meski demikian, diperoleh informasi bahwa pecahan UARS ditemukan jatuh di wilayah Kanada.

Mengutip situs resmi Lapan Sabtu (24/9/2011), lokasi jatuhnya UARS telah bisa diprediksi sejak pukul 11.20 WIB saat ketinggian UARS sudah mendekati 122 km (ketinggian umum benda jatuh antariksa) serta melintasi Samudra Pasifik.

Satelit itu melintas setinggi 122 km melewati Amerika Utara, Samudera Atlantik, lalu Afrika dan selatan Australia sebelum melintasi Samudra Pasifik. Indonesia terbebas dari risiko kejatuhan UARS karena sejak pagi tadi satelit tersebut tidak melintasi wilayah udara Indonesia.

Sebelumnya, situs berita ABC News di Australia menulis, perusahaan antariksa Aerospace Corp yang berbasis di California, AS, telah menghitung estimasi jatuhnya UARS terjadi pada Jumat antara pukul 18.00 dan 04.00, Sabtu (24/9/2011) waktu setempat. Aerospace kemarin sempat memprediksi lokasi jatuhnya satelit berada di wilayah negara Chad di Afrika.


Sumber: Tribunnews.com



Description: UARS Jatuh di Wilayah Kanada Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: UARS Jatuh di Wilayah Kanada

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top