-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Sabtu, 24 September 2011

Beranda » » Tambahan Vitamin A Dalam Minyak Goreng

Tambahan Vitamin A Dalam Minyak Goreng


Di Indonesia, kekurangan vitamin A masih jadi masalah. Data menunjukkan sekitar sembilan juta balita dan satu juta perempuan Indonesia yang kekurangan vitamin ini.

Vitamin A sebetulnya banyak terdapat dalam makanan di sekitar kita. "Sumber vitamin A terdapat pada makanan seperti wortel, telur, susu, daging ayam, sayuran hijau, ubi, bayam, brokoli, mangga, tomat," cetus Profesor Soekirman, Ketua Koalisi Fortifikasi (KFI) di dalam sebuah diskusi klinis di Utan Kayu, Jakarta (19/9).

Namun demikian berbagai kasus kekurangan vitamin A masih terjadi. Soekirman mengatakan, masih ada 30 juta balita dan anak-anak yang tidak mampu mendapat vitamin A dari sumber-sumber itu, terutama sumber hewani.

Tahun ini, pemerintah telah merintis program untuk menambahkan (atau fortifikasi) vitamin A ke dalam minyak goreng. Pertimbangan salah satunya, minyak goreng termasuk produk pangan yang rata-rata dikonsumsi rumah tangga Indonesia.

"Fortifikasi vitamin A pada minyak goreng dijamin aman," ungkap Soekirman. Minyak goreng yang telah difortifikasi tersebut pun tidak memiliki perbedaan rasa atau secara fisik. Minyak goreng yang ditambahkan adalah minyak goreng dari kelapa sawit, yang nutrisinya banyak terbuang saat proses penjernihan.

Dampak jelas dari kekurangan vitamin A adalah kebutaan. Ahli gizi KFI Virginia Kadarsan, menerangkan, "Vitamin A sangat penting. Selain mencegah kebutaan, juga menjaga kekuatan dan kekebalan tubuh, dan sebagai antioksidan. Fortifikasi merupakan upaya meningkatkan mutu gizi bahan makanan dengan menambah satu atau lebih gizi mikro."



Sumber: http://nationalgeographic.co.id/lihat/berita/2023/tambahan-vitamin-a-dalam-minyak-goreng Description: Tambahan Vitamin A Dalam Minyak Goreng Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Tambahan Vitamin A Dalam Minyak Goreng

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top