-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Jumat, 16 September 2011

Beranda » » » » 5 Jurus Sehatkan Jantung

5 Jurus Sehatkan Jantung

artikel kesehatan
Dalam rangka memeringati Hari Jantung Dunia yang jatuh pada 29 September, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan jantung dan menjalani pola hidup sehat. Perubahan gaya hidup dimulai dari lingkungan terkecil, yakni keluarga.

Penyakit jantung dan pembuluh darah diketahui bertanggung jawab atas 17,1 juta (29 persen) dari total kematian setiap tahun. Sementara di Indonesia, kasus penyakit jantung dan pembuluh darah terus mengalami peningkatan menjadi 26,8 persen setiap tahun dengan usia penderita yang semakin muda.

“Penyakit ini sebenarnya dapat dicegah dengan menekan faktor risikonya, yakni konsumsi rokok, pola makan tidak sehat, terlalu banyak asupan lemak, kurang mengonsumsi makanan berserat tinggi, serta rendahnya aktivitas fisik. Kalangan muda sering kali tidak menyadari bahwa penyakit jantung bisa terjadi dalam waktu yang singkat sampai akhirnya menyerang pasien,” jelas Prof DR dr Budi Setyanto SpJP pada media gathering “Pentingnya Kesehatan Jantung dan Menjalani Pola Hidup Sehat” di kantor YJI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2011).

Untuk memudahkan masyarakat memulai gaya hidup sehat, YJI mengampanyekan jurus SEHAT melalui “Panca Usaha Jantung Sehat”, yakni Seimbang gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan atasi stres, Awasi tekanan darah, dan Teratur berolahraga. YJI juga menghadirkan fasilitas informasi digital bagi setiap individu tentang bagaimana menghindari risiko penyakit jantung melalui akun Twitter @indonesiaheart.



Description: 5 Jurus Sehatkan Jantung Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: 5 Jurus Sehatkan Jantung

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top