-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Rabu, 20 Juli 2011

Beranda » » » Treadmill Bawah Air, Cara Baru Bakar Kalori

Treadmill Bawah Air, Cara Baru Bakar Kalori


Treadmill bawah air kini menjadi alternatif baru latihan fitnes yang bisa membentuk tubuh dan membakar kalori lebih efektif dibandingkan cara biasa, terutama di Inggris dan Amerika Serikat.

Metode ini sudah cukup terkenal di kalangan pengunjung fitnes elit dan selebriti. Salah satunya adalah Jennifer Aniston yang menghabiskan waktu untuk latihan ini selama 15 menit setiap hari.

Dikutip dari Daily Mail, metode fitnes ini terbilang cepat dan efektif membentuk tubuh ideal dengan dampak rendah (low-impact). Artinya, risiko mengalami kaki memar, otot nyeri atau cedera setelah berolahraga lebih rendah, dibandingkan dengan treadmill biasa.

Pada treadmill biasa atau saat berlari di dataran keras, setiap kali kaki berpijak pada tanah akan terjadi tekanan tiga kali lebih besar dari berat tubuh (mulai dari kaki ke tulang belakang). Kondisi inilah yang menyebabkan nyeri pada tubuh setelah fitnes.

Sementara saat Anda berlari dalam keadaan tubuh terendam, air akan berfungsi seperti sofa raksasa –efeknya seperti melompat-lompat di atas kasur. Dan semakin tinggi kedalaman air, tubuh akan semakin terasa ringan.

Keuntungan lainnya, tubuh kita secara otomatis akan melakukan ‘water resistance’. Penelitian di University of Virginia telah menunjukkan bahwa air 800 kali lebih padat dari udara. Artinya, tubuh akan bekerja lebih keras untuk melawan tekanan di dalam air, sehingga energi yang dibutuhkan lebih besar. Akhirnya, kalori yang terbakar juga lebih banyak.

Mau tahu berapa kalori yang bisa Anda bakar dengan treadmill di bawah air? Bisa mencapai 11,5 kalori per menit. Berlari dengan cara reguler, Anda hanya bisa membakar sekitar 8 kalori per menit.

Treadmill atau lari di dalam air juga meningkatkan kapasitas aerobik. Air memiliki tingkat gravitasi yang rendah, jadi ‘memaksa’ tubuh untuk berusaha tetap tegak saat berlari. Kondisi ini akan mengaktifkan hampir semua otot tubuh untuk setiap gerakan.

Bagi pemula, latihan umumnya dimulai dengan jogging di air dengan kedalaman tinggi. Latihan ini berfungsi melatih kestabilan tubuh, sebelum mulai melakukan latihan treadmill bawah air sesungguhnya. Description: Treadmill Bawah Air, Cara Baru Bakar Kalori Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Treadmill Bawah Air, Cara Baru Bakar Kalori

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top