-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Rabu, 06 Juli 2011

Beranda » » » Autisme Mungkin Disebabkan Faktor Lingkungan Ketimbang Genetika

Autisme Mungkin Disebabkan Faktor Lingkungan Ketimbang Genetika


Setelah melakukan studi terhadap sepasang anak kembar yang salah satunya menyandang autisme, sejumlah peneliti menarik hipotesis kalau autisme tidak didominasi oleh faktor genetis saja. Faktor lingkungan mungkin memainkan peranan lebih berarti dalam pembentukan kondisi autistik seseorang. Studi tentang hal ini dilakukan oleh institusi California Autism Twins Study tersebut dilaporkan pada jurnal Archives of General Psychiatry.

Sebenarnya, beberapa studi mengenai autisme pada anak-anak mendapati bahwa ada kemungkinan sebesar 14 persen anak-anak autisme akan memiliki saudara yang menyandang autisme juga. Namun peneliti mencermati bahwa studi-studi itu merupakan gambaran pada anak kembar identik yang berasal dari satu telur.

Analisis final kali ini memasukkan sampel 54 pasang kembar identik dan 138 pasang kembar non-identik yang 80 di antaranya kembar campuran, laki-laki dan perempuan. Analisis ini mengindikasikan lebih dari separuh risiko penyebab autisme dapat dijelaskan dari faktor lingkungan, dan kurang dari 40 persen baru disebabkan oleh faktor keturunan atau genetika.

"Hasil menunjukkan faktor lingkungan bertanggung jawab dalam 55 persen faktor pengaruh autisme," kata peneliti Joachim Hallmayer dari Stanford University. Lebih lanjut, tuturnya, hipotesis bergantung pada metode-metode penelitian yang lain untuk memperkuat perkiraannya. Pada perhitungan terakhir, kasus autisme pada anak terjadi pada 40 dari setiap 1000 anak.


Sumber : Science Daily Description: Autisme Mungkin Disebabkan Faktor Lingkungan Ketimbang Genetika Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Autisme Mungkin Disebabkan Faktor Lingkungan Ketimbang Genetika

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top