-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Minggu, 22 Mei 2011

Beranda » » » Marzuki Alie Beber Penyebab Bobroknya DPR

Marzuki Alie Beber Penyebab Bobroknya DPR


Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, membantah menyebut bahwa sebanyak 70 persen anggota DPR membawa petaka. Menurut Marzuki, seluruh anggota DPR dengan proporsi 70% anggota baru itu, tidak didukung sistem yang baik, baik itu sistem di partai, dan DPR. Kondisi ini yang membuat petaka dan bobroknya DPR.

Sistem yang tidak baik apa yang dimaksud Marzuki? Menurut Marzuki, persoalannya ada pada beberapa hal, antara lain rekrutmen politik yang tidak jelas, tidak ada pembinaan yang terstruktur dan sistematis di partai, serta tidak ada gradasi dalam pembinaan di partai.

"Itu mengakibatkan mereka yang masuk di DPR sebagian tidak siap melaksanakan tugasnya sebagai anggota DPR," kata Marzuki Alie dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews.com.

Marzuki menegaskan, kondisi itu tidak didukung dengan sistem pendukung yang kuat di DPR yakni seperti tenaga ahli yang memadai. Di negara demokrasi manapun, Marzuki melanjutkan, setiap anggota DPR diberikan tenaga ahli yang memadai untuk mendukung kerja anggota yang bermitra hingga 10 kementerian atau lembaga nonkementerian.

"Itulah sebabnya maka DPR merencanakan untuk menambah tenaga ahli. Saat ini baru ada dua orang," kata ketua DPR yang juga wakil ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Bagi Marzuki, tenaga ahli DPR yang sudah berpengalaman akan memberikan kontribusi yang jelas dan berperan penting. Tapi, bagi tenaga ahli yang tidak berpengalaman akan berimbas sebaliknya. "Yakni, hanya datang, absen, dan duduk," sindir dia. Kondisi tenaga ahli DPR itu ditambah lagi dengan masalah kedisiplinan.

"Inilah yang membuat malapetaka semakin bobroknya kondisi DPR," jelas Marzuki. Kondisi diperburuk dengan DPR periode masa lalu yang 'mewariskan' ketidakpercayaan DPR di mata publik. "Pada saat kami terima dari DPR lalu, hasil survei media nasional, kepercayaan publik hanya 24 persen, di bawah 25 persen," kata Marzuki.

Marzuki mengakui, Undang-Undang Partai Politik tidak memaksa partai untuk melakukan pembinaan. Karena memang tidak ada sanksi atas kewajiban yang dilakukan partai.



Description: Marzuki Alie Beber Penyebab Bobroknya DPR Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Marzuki Alie Beber Penyebab Bobroknya DPR

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top