-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Minggu, 13 Maret 2011

Beranda » » » » Ini dia Buku sebesar JEMPOL

Ini dia Buku sebesar JEMPOL



Melihat buku supermini yang akan dilelang Bamfords Auctioneer, bak berada di dunia liliput Alice in Wonderland atau Gulliver’s Travels. Tidak cukup kacamata membacanya, melainnya perlu lensa pembesar khusus.

Buku itu adalah versi mini ‘The Bible and the London Almanack’, yang terbit pada tahun 1842. Buku itu ditemukan dari sebuah pembongkaran rumah oleh Bamfords Auctioneers, Derbyshire.

Walau tampak semacam miniatur, buku-buku ini memiliki detail isi layaknya bacaan pada umumnya. Orang bahkan dapat menemukan detail-detail penulisan yang sama persis dengan buku dalam ukuran yang sebenarnya.

Sebanyak 16 buku-buku liliput itu akan dilelang pada 16-18 Maret, dengan ukuran terkecil memiliki ukuran 11/8 inci. Sedangkan yang terbesar 31/8 inci. Bamfords Auctioneers mengharapkan akan mendapatkan hasil pelelangan lebih dari 2.000 Euro.

Miniatur buku yang memiliki ukuran lebih kecil dari 31/8 inch menjadi sebuah tren pada 1475. Buku pertama yang dibuat versi mininya adalah sebuah buku religi berjudul ‘The Officium Beatae Virginis Maria. Tren percetakan ini pun berkembang. Pada tahun 1985, miniatur ‘Old King Cole’ yang berukuran 1/32 inch diproduksi di Skotlandia.

Menurut juru lelang Steven Iredale, penemuan miniatur buku antik adalah hal yang sangat langka. “Koleksi seperti ini pasti koleksi dari kolektor buku. Saya hanya pernah membacanya di masa lalu, namun tidak pernah mengurus pelelanganya sebelumnya,” ujarnya seperti dikutip laman Daily Mail.

Dia pun menambahkan bahwa miniatur-miniatur buku ini harus mendapatkan perhatian ekstra untuk menjaga keaslian dan detailnya. “Pemiliki miniatur buku ini sebelumnya pasti merupakan orang yang memiliki kemampuan untuk menjaga buku-buku ini,” ujarnya.


Sumber Description: Ini dia Buku sebesar JEMPOL Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Ini dia Buku sebesar JEMPOL

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top