-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Rabu, 16 Februari 2011

Beranda » » Tak Perlu Menyetir, Mobil di Eropa Bisa Berjalan Sendiri

Tak Perlu Menyetir, Mobil di Eropa Bisa Berjalan Sendiri




Jakarta - Dengan sebuah teknologi baru, Anda tak perlu menyetir mobil saat lelah mengemudi. Mobil terus berjalan secara otomatis sementara Anda bisa melepas lelah sambil membaca koran atau minum kopi.

Mengada-ada? Tentu saja tidak, ini benar-benar dilakukan oleh seorang pria di dalam mobil Volvo S60. Pria tersebut merupakan penjajal teknologi bernama 'platooning' yang tengah diuji coba di Eropa.

Platooning adalah fitur kendaraan yang secara otomatis memonitor jarak, kecepatan dan arah mobil. Dengan menggunakan ini, mobil akan mengikuti gerakan mobil yang ada di depannya dan berjalan pada jalur yang telah direncanakan.

Dilansir Huffingtonpost dan dikutip detikINET, Jumat (11/2/2011), platooning dirancang untuk mengurangi tingkat kecelakaan mobil dan kemacetan. Mobil yang saling terhubung dengan platooning akan berjalan rapi mengikuti satu mobil profesional yang berjalan paling depan, sehingga menyerupai kereta. Itulah mengapa teknologi ini disebut juga dengan 'road train'.

"Ini adalah pencapaian penting bagi program riset Eropa," kata Tom Robinson selaku koordinator proyek road train.

Pengembangan teknologi ini merupakan hasil proyek Safe Road Trains for the Environment (Sartre) yang merupakan kerjasama para peneliti dengan produsen mobil Volvo dan mendapat suntikan dana dari Komisi Eropa.

"Platooning menawarkan keselamatan berkendara, penggunaan ruang jalan yang lebih baik, meningkatkan kenyamanan pengemudi saat menempuh perjalanan panjang dan mengurangi konsumsi bahan bakar yang kemudian berdampak pada pengurangan CO2," terang Tom. Description: Tak Perlu Menyetir, Mobil di Eropa Bisa Berjalan Sendiri Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Tak Perlu Menyetir, Mobil di Eropa Bisa Berjalan Sendiri

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top