-->
#NovemberSpeak: Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok! Selamat Datang di jackbox.tk..Jack In The Box merupakan blog sharing dan berbagi yang memberikan artikel-artikel menarik dan inspiratif seperti artikel kesehatan,artikel pendidikan,artikel motivasi,artikel bahasa inggris,artikel lingkungan hidup,artikel islam,artikel menarik,artikel komputer,artikel cinta,tv online,berita,tips,trik,info,teknologi,film serta memberikan informasi,kejadian aneh,unik,life style, berita pilihan terkini secara gratis...Enjoy Here!!! >> ( dicari artikel yang menarik dan original yang belum dipublikasikan sebelumnya untuk dipublikasikan di blog ini, segera kirim ke email: im_zzt@yahoo.co.id ) @ Jack In The Box indonesia blogger .

Minggu, 20 Februari 2011

Beranda » » » Peringatan !, Merokok Mampu Merusak Gen Dalam Hitungan Menit

Peringatan !, Merokok Mampu Merusak Gen Dalam Hitungan Menit



Ilmuwan AS mengatakan bahwa menghisap rokok dalam hitungan menit bisa menyebabkan kerusakan gen yang berhubungan dengan kanker. Para ilmuwan juga mengatakan bahwa efeknya sangat cepat, sama seperti ketika menyuntikan zat substansial langsung ke aliran darah. Demikian seperti yang dikutip dari ABC Science, Senin (17/1/2011).

Penelitian ini adalah kali pertama yang melacak seberapa cepat efek zat substansi di tembakau pada kerusakan DNA. Penelitian ini ada di jurnal Chemical Research in Toxicology, yang diterbitkan oleh American Chemical Society.

Dengan menggunakan 12 perokok sukarelawan, para ilmuwan melacak polutan yang disebut PAH atau polycyclic aromatic hydrocarbon, yang ada di asap tembakau, yang mana juga bisa ditemukan di batu bara.

Para ilmuwan tersebut mengikuti satu jenis zat, yakni phenanthrene, yang ditemukan dalam asap rokok, melalui darah. Para ilmuwan melihat bahwa phenanthrene membentuk sebuah substansi racun yang dikenal sebagai ‘sampah DNA’.

‘Sampah DNA, menyebabkan mutasi, yang mana bisa menyebabkan kanker,” ujar Profesor Stephen Hect, penulis dari studi tersebut.

Para perokok mengembangkan tingkat maksimum dari substansi dalam waktu yang mengejutkan para ilmuwan: hanya 15 sampai 30 menit setelah mereka selesai merokok,” tambahnya.

Kanker paru-paru membunuh sekira 3 ribu orang di dunia setiap harinya, dan 90 persen darinya berasal dari merokok.

Penelitian ini didanai oleh National Cancer Institute di AS.


Sumber Description: Peringatan !, Merokok Mampu Merusak Gen Dalam Hitungan Menit Rating: 5.0 Reviewer: sebelas em ItemReviewed: Peringatan !, Merokok Mampu Merusak Gen Dalam Hitungan Menit

Posting Komentar

Catatan :
Berkomentar dengan menggunakan kalimat yang baik dan santun.
Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.

Rate this post
thank's :)
Next Prev home
 

Followers


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
free counters

100 Blog Indonesia Terbaik
News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory

DMCA.com
jack in the box Copyright © 2011 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template edit by Imzzt

Back to Top